Your Ad Here

Sunday 13 January 2008

Converge

By : Rangga

Converge
adalah sebuah band yang berasal dari Salem, Massachusetts. terbentuk pada musim dingin taon 1990. pada awal bermusiknya mereka kerap membawakan lagu-lagu hardcore punk, punk rock dan heavy metal, being self-confessed "hardcore kids with leftover Slayer riffs". yang akhirnya membentuk gaya permainan musik mereka sendiri setelah merekam 4 demo lagunya di taon 1991

Permainan musik mereka adalah campuran dari hardcore punk dan extreme metal. musik mereka yang sedikit menyimpang ini membuat bentuk aliran baru yang masih berbasik pada metalcore genre.

Converge sendiri terinfluen dari hardcore punk band, diantaranya Black Flag, Negative Approach, The Accused dan Born Againstserta band metal seperti like Black Sabbath, Godflesh, Slayer, dan Entombed; dan proto-metalcore bands Starkweather and Rorschach. Gaya bermusik band ini consist mempertahankan ciri permainan gitar yang complex dan off-time polyrhythmic drumming, ditambah ciri permainan leadnya yang lebih condong ke arah mathcore, seperti yang mereka tonjolkan di album Jane Doe.

Namun sampai saat ini, masih banyak perdebatan dari para fansnya, tentang apa tepatnya genre yang dibawakan oleh gaya bermusik mereka hardcore atau metal??!. . .
tapi yang pasti mereka memainkan "aggresive music" yang keren abisss



0 comments:

View My Portfolio